Kamis, 20 Desember 2012

0 Cara Membuat Banner Blog

Artikel ini mungkin hanya buat teman-teman, yang telah berkenan berkunjung ke blog saya ini, yang mungkin kebetulan belum bisa atau bahkan tidak pernah terfikirkan untuk membuat logo seperti di bawah
TIPS dan TRIK wordpress LOMBOK DI HATI LOMBOK DI HATI
Selain bisa mengedit tulisan  yang ada di tengah logo dan warna logo, kita juga bisa menyisipkan gambar  pada logo tersebut.

Untuk Tutorial pembuatan logo yang bisa di sisipi gambar seperti pada contoh logo nomor 2 dan 3 di atas, silahkan klik disini
Logo kecil yang imut ini biasanya banyak kita jumpai pada sidebar blog, yang fungsinya adalah sebagai logo/thumbnail link dengan tujuan tertentu.
Pemasangan logo kecil seperti ini pada widget, tentunya akan sangat mengirit halaman widget blog. Selain itu, karena bentuknya yang kecil, logo ini bisa kita selipkan di mana saja, bisa juga pada pojok halaman blog.
Yang paling menguntungkan adalah, logo ini sama sekali tidak membuat halaman blog kita menjadi menjadi berat, kecuali masangnya sampai ratusan :-D
Apakah anda berminat untuk membuat logo seperti ini??
Silahkan ikuti langkah-langkah seperti di bawah
1.  Langkah pertama, anda harus login ke www.cooltext.com
2.  Anda akan di arahkan pada halaman utama cooltext seperti pada gambar di bawah.
Gb.1
3.  Setelah loading halaman utama di atas sudah selesai, kemudian scroll halaman tersebut ke bawah, sampai anda menemukan logo seperti pada gambar yang saya kasih tanda garis kotak merah. Kemudian klik gambar tersebut.
4.  Halaman selanjutnya yang akan muncul adalah seperti pada gambar di bawah.
Gb.2
Gb.3
  • Ganti tulisan yang ada pada kolom tersebut, sesuai dengan keinginan anda. (Tulisan ini akan terletak pada bagian kiri dalam logo)
  • Ganti fonts tulisan bila diperlukan.
  • Klik ”left teks” untuk warna tulisan (atur warna tulisan sesuai selera anda), dan klik ”left background” untuk pemilihan warna logo sebelah kiri.
Pada gambar no.3 klik seperti di atas untuk mengatur teks logo sebelah kanan.
  • Selanjutnya klik ”outer border” untuk mengatur warna garis tepi bagian luar dan ”inner border” untuk mengatur warna garis tepi bagian dalam (termasuk garis batas kolom kiri dan kanan).
  • Langkah selanjutnya adalah klik kotak ”auto width” kalau tulisan anda terlalu panjang melebihi batas default logo.
  • Bila diperlukan, anda juga bisa mengatur lebar logo dengan mengganti angka yang terletak di bawah tulisan images width.
Setelah semua pengaturan sudah di sesuaikan, maka anda tinggal meng-klik tombol ”Render Logo”, dan anda akan di arahkan pada halaman seperti gambar di bawah.
Gb.4
5.  Pada halaman seperti gambar di atas, anda klik get HTML code”
Gb.5
6.  Selanjutnya anda di wajibkan untuk membuat akun baru seperti gambar di atas, masukkan email anda kemudian tulis password akun baru anda, selanjutnya klik tombol ”Created Account” dan pada halaman yang muncul berikutnya, anda tinggal meng-klik tombol ”I Agree”, dan yang akan muncul adalah halaman seperti gambar di bawah.
Gb.6
Copy link yang terdapat pada kolom tersebut (hanya pada link yang bergaris bawah merah), kemudian paste/gabung dengan kode di bawah.
” width=”85” height=”15” alt=”FORUM” />
  • Area teks yang berstabillo kuning  adalah link tujuan logo anda
  • Teks yang berstabillo hijau adalah tempat anda mem-paste link yang bergaris bawah merah di atas.
  • Teks yang berstabillo ungu  adalah nama logo
  • Jangan lupa, atur lebar dan tinggi logo anda.
Selanjutnya anda copy semua kode tersebut kemudian paste pada widget teks biasa/HTML blog anda.
Selamat mencoba, semoga artikel di atas bisa membantu anda.


Thank's To : http://lombokdihati.wordpress.com/2011/07/27/cara-membuat-logo-badge-pixel-kecil-yang-imut-imut/

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Hargai Postingan Saya, Jika Copas Sertakan Sumber!
Komentar Yang Sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...