Sabtu, 22 September 2012

0 Jogja Last Friday Ride


        Jogja Last Friday Ride (JLFR) adalah sebuah ajang bersepeda yang mencoba membangkitkan budaya bersepeda pada masyarakat Jogja. JLFR ini diadakan setiap hari jumat terakhir tiap bulannya dan pertama kali dilaksanakan pada tanggal 28 mei 2010. Dengan mengatasnamakan sebuah pesta perayaan bagi siapapun rakyat Jogja yang merdeka dan suka bersepeda, JLFR yang dilaksanakan dari bulan ke bulan selalu mengalami kesuksesan.
Dari pertama kali digelar yang hanya diikuti tak kurang dari 100 pesepeda, kini JLFR ke-16 (30/9) telah diikuti sekitar 700 lebih pesepeda dari beberapa komunitas sepeda yang ada di kota gudeg ini. “Saya sudah 7 kali berpartisipasi dalam perayaan pesta sepeda bulanan ini, tidak pernah membedakan umur tua-muda berkumpul meramaikan JLFR”. Ujar Dimas peserta JLFR.
Tak hanya dari komunitas fixie, JLFR juga diikuti oleh komunitas sepeda BMX, sepeda tinggi, MTB hingga sepeda kuno. Selain sebagai kegiatan bersepeda, kini JLFR telah menjadi sarana untuk menjalin komunikasi antar komunitas sepeda untuk membangkitkan semangat menjaga keseimbangan bumi, mengembalikan budaya bersepeda untuk bersekolah dan berangkat kerja. Mencoba mensosialisasikan kepada masyarakat Jogja meninggalkan kendaraan bermotor dan beralih menggunakan sepeda. ”Kota jogja begitu landai, jarak dari pusat ke sudut kota tidak begitu jauh jadi bila kita rakyat Jogja kembali bersepeda tidak begitu capek” ujar Mbah Tono. “Dari kegiatan ini marilah kita bersama sukseskan segosegawe(sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe) agar kota ini kembali segar” tambahnya
 

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Hargai Postingan Saya, Jika Copas Sertakan Sumber!
Komentar Yang Sopan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...